Skip to main content

Manse

Ada seorang teman, yang entah kenapa beberapa hari ini gue kepikiran sama dia terus, ya sebut saja si Manse. Gue kepikiran dia dan skripsinya yang, terakhir gue ketemu sih, Manse bilang masih belum selesai skripsinya. Masih ada yang belum jalan, entah apanya, gue gak begitu paham.

Dan gue sedih ngedengernya, sedih ngeliat badannya juga udah kurus makin kurus kayaknya, matanya sayu sayu kebanyakan begadang, dan gue takut dia sakit. Pola tidurnya berganti dari tidur di siang hari, mengerjakan skripsi di malam hari. Sekali lagi, gue takut dia sakit, ambruk tiba tiba.

Gue gabisa bantu apa apa, makanya jadi kepikiran. Kalau kebanyakan nyemangatin, kayaknya juga udah gak perlu, gue tau Manse masih super semangat buat nyelesain skripsinya. cuma ya mungkin karena emang pembimbingnya nan jauah di mato, jadi susah buat konsultasi aja makanya progresnya jadi lambat.

Melihat fenomena yang terjadi belakangan, gue banyak kepikiran dan sedihnya.  ada teman yang super rajin, sebut saja Mawar. tapi ternyata pas sidang masih harus disuruh ambil data dan sidang ulang. Super sedih gak bisa ngeliat Mawar senyum pas selesai sidang, gue pun terpaksa nyimpen lagi hadiah buat Mawar yang udah gue siapin.

dan ini si Manse, yang setiap malam ngerjain skripsi begadang di lab sampai sekarang masih aja belum selesai. gue jadi sedih, gue gak bisa bantu apa apa.

jadi makin kepikiran, satu per satu teman serumahnya juga udah pada sidang, at least bisa pede bilang kalau skripsinya udah beres, tapi dia masih sibuk benerin programnya atau apanya lah yang belum selesai itu, dan mukanya masih secapek itu. semoga dia gak semakin tertekan, tapi semoga itu jadi semangat lebih lagi buat dia.

Gue udah doain dan akan terus doain supaya skripsinya bisa diselesaikan dengan baik buat temen gue yang satu ini . Semoga skripsinya Manse dilancarkan dan bisa sidang terus lulus semester ini tepat waktu. Gue gabisa nanya langsung sekarang udah beres belum skripsinya, nanti gue dibilang bawel nanya terus lagi. makanya gue doain aja ya.

semoga semua senyum dan kebaikan kebaikan lo ke gue dan ke orang lain dibalas sama Allah dengan kelancaran dan kekuatan dalam menyelesaikan skripsinya yah.

My best pray for you, Manse. Jangan lupa istirahat yang cukup dan makan makanan bergizi.
Jangan sampe sakit.. duh ga bakal dibaca juga padahal yah, baiklah. semangat lah pokoknya !
semoga kita bisa lulus dengan lancar nilai baik semester ini, per juli ini, amin.

Comments

Popular posts from this blog

Aku cinta padamu, Indonesia

Indonesia, sebuah negeri dengan segala keelokan dan pesona. Negeri di tenggara Asia   yang patut dipertanyakan: seberapa besar cinta rakyatnya kepadanya? Aku mungkin hanyalah seorang biasa, tapi aku akan mencoba menggambarkan seberapa besar cintaku kepada negeri ini melalui rangkaian kata sederhana ini. Atau mungkin, aku akan mencoba membuat kalian tahu bagaimana caraku mencintai negeri ini, mencintai baik dan buruknya. Aku terlahir di negeri ini. Aku tumbuh dan menghirup udara di negeri ini, begitu juga sekitar dua ratus juta penduduk Indonesia yang lain. Ketika aku lahir, Indonesia masih dipimpin seorang “Bapak Pembangunan” yang katanya memberikan banyak perubahan dan kemajuan, tapi juga banyak meninggalkan hutang bagi Indonesia. Tapi aku tak peduli, aku mulai merasakan cinta pada negeri ini mulai tumbuh sejak hari pertama aku melihat dunia. Inilah negeriku, tempat hidungku menghirup udara pertamanya atau tempat tangisku pertama kali pecah. Dan aku mencintainya, dengan te...

Rindu

Ada yang tergerus pada yang dibilang hati, menelungkup sanubari, kelu. terbawa angin sendu, terhanyut hujan, biru. berpeluk pada satu ingatan, haru. jatuh dalam bayang kala itu. metamorfosa tak selamanya berlaku. beginikah rasanya jika temu, hanya berujung rindu? Tasikmalaya, 20-12-2015  Aisyah.