Skip to main content

Life at 30

No one ever told me that life will be this challenging yet interesting at this age. My current age is always related to the talk of marriage, since i am not in it yet. So people will keep ask the same thing to me, whether i already have someone as my future husband or not, or when will i get married. Which both of these questions I cant answer nor predict the answers. I really miss my previous years of life when people didnt bother to ask me those questions. 

At the age of 30, which im about to be 31 soon, nothing that I do is more interesting than my romantic life for others. They will focus on whom i am close with now, or how come I havent got married yet they will ignore all the stories or achievements i got. My mind is somehow absorbed in that thought, when is my time to get married? will I meet someone that will love me ? etc etc. 

It is suffocating to be honest. I mean I wish they knew how interested I am in getting married. Nothing in this world that will make me happier at the moment than finding a man who will be my forever partner in everything. However, I am maybe still trapped in my past, still loving the same person or still having trust issue to let my guard down. I dont know! I dont know why I am still alone up until now. And if those people ask me, i just dont know the answer. Maybe it is because I still cant handle my lust and ego at the same time, still want to pursue higher dreams and many other possible reasons. But the most important thing is I havent found the one who can accept all my good and bad sides, and my family with its flaws. And if they say that Im too picky, no! 

please.. I am so tired with all those questions myself. And sometimes I get angry because I always hope for something that is not meant to be mine. All I know, I have tried my best every day, every second. And I pray to God all the time.. And I still hope for it....

I dont know when or how, but I am sure I will be able to handle all those faults and sins I am making, and keep myself getting better in every aspects. And then a guy will come to my life, filling all the gaps I have and help me connect to God better.

Finally, now a woman can only hope and pray.

So can you guys please just shut up and pray for me then?

Comments

Popular posts from this blog

Sebuah Pilihan.

“Berbahagia dan berusaha bahagiakan orang lain.” Motto hidup sederhana inilah yang membuat saya berani mendaftarkan diri ke IME 2012. Sederhana saja. Awalnya, saya hanya ingin mencari kebahagiaan saya sendiri dengan berorganisasi, mencari banyak pengalaman serta teman, dan membahagiakan orang lain (teman-teman sesama mahasiswa) dengan ikut IME sebagai organisasi yang mewadahi kegiatan mereka semua. Tapi mengapa saya memilih membahagiakan orang lain melalui bidang PSDM?  Kata orang kebanyakan, PSDM adalah bidangnya orang-orang yang mau berpikir dan mau susah-susah untuk mengurusi orang lain. Dan saya juga tidak dapat memungkiri itu karena bidang inilah yang mau repot-repot mengurusi dan membimbing saya dan 117 teman saya saat masa bimbingan dulu. Ah kerajinan sekali, begitu pikir saya dulu.    Tapi saat masa adaptasi dunia kampus dulu, saya dibuat semakin menyadari bahwa mahasiswa adalah segerombolan manusia yang punya banyak kelebihan di dalam dirinya yang bisa membaw

Great People Scholarship Program Telkom 2019 -

 --continued from previous post-- Oke jadi dimulailah tahap seleksi beasiswa GPSP dari perusahanku Telkom Indonesia. Hal pertama yang bikin aku cukup gak pede dan stres adalah waktu persiapan yang super sempit. Jadi, dari tanggal rilis nota dinasnya, aku harus menyiapkan proposal studi yang akan disubmit dan dibawa dalam waktu kruang lebih 4 hari apa 3 hari yah lupa. Jadi aku inget weekend itu aku bener bener scroll2 jurusan kampus dan bikin proposal study selama dua hari Sabtu-Minggu. Hari Seninnya, aku harus berangkat ke Bandung untuk tes. Dan aku berangkat ke Bandung bareng sama bebeb Pome sahabatcuuu Step pertama : Bikin proposal Studi  Selama nyusun proposal studi aku agak terburu buru dan gatau mau nulis apa. Ini mirip mirip dengan motivation letter atau personal statement kalau kita mau apply beasiswa atau apply kampus di luar Negeri untuk S2. Bedanya di seleksi Telkom ini dia minta dua halaman dan harus menjelaskan manfaatnya buat Telkom itu apa ketika kita sudah balik dari sek

Aku cinta padamu, Indonesia

Indonesia, sebuah negeri dengan segala keelokan dan pesona. Negeri di tenggara Asia   yang patut dipertanyakan: seberapa besar cinta rakyatnya kepadanya? Aku mungkin hanyalah seorang biasa, tapi aku akan mencoba menggambarkan seberapa besar cintaku kepada negeri ini melalui rangkaian kata sederhana ini. Atau mungkin, aku akan mencoba membuat kalian tahu bagaimana caraku mencintai negeri ini, mencintai baik dan buruknya. Aku terlahir di negeri ini. Aku tumbuh dan menghirup udara di negeri ini, begitu juga sekitar dua ratus juta penduduk Indonesia yang lain. Ketika aku lahir, Indonesia masih dipimpin seorang “Bapak Pembangunan” yang katanya memberikan banyak perubahan dan kemajuan, tapi juga banyak meninggalkan hutang bagi Indonesia. Tapi aku tak peduli, aku mulai merasakan cinta pada negeri ini mulai tumbuh sejak hari pertama aku melihat dunia. Inilah negeriku, tempat hidungku menghirup udara pertamanya atau tempat tangisku pertama kali pecah. Dan aku mencintainya, dengan tertah