Skip to main content

DTE 2011 5th Anniversary :")

teruntuk : DTE 2011.


Hai fams!
Apakabar?

Gue mau ngeblog, nostalgia, agak menye sedikit gapapa yah? mehehe. *ini akan sangat panjang kayaknya maafkan*
Gue masih inget betapa miripnya muka kalian semua waktu kita pertama kali bertemu dan berkenalan. Gue juga masih inget setiap pagi kita kumpul di portal sambil ngerjain tugas, ngobrol sana sini, kenalan sana sini, tukeran kartu nama, dan berusaha menjadi satu gerombolan yang punya visi misi yang sama. Dan gue paling inget kartu namanya Antoni Xu, dan jadi paling hafal sama Antoni karena ada fotonya.

Gue masih inget betapa susahnya kita buat (akhirnya) bisa foto satu angkatan seperti yang terlihat di gambar ini. Gue inget betapa banyak drama yang angkatan kita alami. Mulai dari jaman madk, ngerjain tugas sampe duduk di jalanan depan basecamp, dengerin ceritanya Hoo kevin tentang nyelamatin cewek pas ada kebakaran di singapur, sampai patungan buat beliin Damara tiket buat ke jakarta, dan harus rela dibilang "re nya kotor" ketika diajarin Martin nyanyi mars angkatan untuk pertama kalinya di basecamp yang super penuh. Gue inget kita setiap hari dituntut buat solid, fokus, konkret, dan begitu berulang setiap hari. Dan masih inget banget, gimana Baskoro meragain gerakan-gerakan orator setiap kali kita kumpul di basecamp. Dan gimana akhirnya kita bikin senior terharu karena kita bikin persembahan yang walaupun absurd berbentuk drama tari puisi dan foto, kita berhasil nunjukin hari itu, 5 tahun lalu, kalau kita layak disebut satu angkatan, DTE 2011.

Kemudian setelah madk, drama gak berhenti. Kita masih harus mengalami Makro, yang you guys know lah ya apa yang terjadi dengan Makro kita. Mulai dari ngumpulin uang super susah, jualan Kanisa tiap hari (do you remember how Kanisa taste now ? LOL), begadang bikin tutup mata dan burung burungan kertas, naik tronton kebuka ke purwakarta, ngecat kapal-kapalan burung burungan, latian nari, adegan tari penyambutan ala ala pirates, sampai drama banting pintu, Jodhi mau ditonjok, dan tangis ngantuk lelah marah hari itu. Gue masih inget banget semuanya. Dan hari dimana gue merasa bahwa angkatan kita makin solid mungkin karena malam itu. 

Dan cerita lain terus bergulir, saat angkatan kita jadi berprestasi dan bermasalah dalam satu waktu bersamaan. Semua tarian persembahan tiap tahun, semua usaha atlet-atlet macam yusri rizal maryam dinar diyana buat terus bisa ngerasain juara umum TC dari jaman maba sampai tahun terakhir, semua kekerenan akademisi kayak lintang handison yang gak berhenti henti ngebanggain angkatan, semua kejutan kejutan prestasi kayak fariz dan sekte madabahananya, josua dan tim plc nya, hafis dengan juara fotografinya, dan Radin dengan facebooknya  band nya, dan semua semua kekerenan angkatan kita yang kalau disebutin bisa jadi satu buku sendiri. 

Kalian masih ingat semua kekonyolan dan kesusahan kita jaman jaman praktikum, bikin laporan, bikin proyek, begadang, main gaple, kuliah kelas tipsen, futsalan, karokean, buka bersama, ekskursi, sampai akhirnya berjibaku di lab untuk ambil data skripsi, sidang, dan akhirnya wisuda. 

Time flies so so fast. 

kalian pasti masih sangat ingat betapa sering bawel dan ngomelnya gue dulu ke angkatan. Dari jaman maba sampai lulus, mungkin udah gak keitung berapa kali gue ngomel, ngajakin kalian dateng acara ini itu, sampai lelah pasti kalian denger gue bawel . Dan gue sekarang rindu banget, rindu ngomel ngomel bawel menye menye ke kalian, bawel semangat semangatin kalian dan dicengin kalian . well, gue merindukan obrolan pinter temen temen di lab-lab, ceng cengan nyebelinnya anak paralel, mager mager nya kemuning, anak anak tekom yang super kocak, nebeng nebengnya sama kontrakan boys, kumpul kumpul ngobrol sama chibi chibi, dan bahkan gue rindu ngebawelin jodhi.

Empat tahun terakhir kemaren adalah tahun tahun penuh perjuangan canda tawa tangis buat kita, buat angkatan kita, dan juga merupakan tahun tahun terbaik dalam hidup gue, mungkin. Gue merasa sangat 'hidup' ketika masa kuliah, bukan karena diri gue sendiri, tapi karena ada DTE 2011 dalam bagian hidup gue. 
Kita mungkin sekarang udah gak sama sama di kampus lagi. Mungkin sekarang ada yang lagi sibuk di depan laptop ngerjain kerjaan yang gak abis abis, mainin excel dan ngolah data ini itu, ada yang sibuk nyiapin presentasi, ada yang sibuk ngerjain skripsi, ada yang masih sibuk ngerjain tugas kuliah karena ambil S2, ada yang masih pusing cari kerja, ada yang sibuk cari kerjaan lain karena udah bosen di kantor yang sekarang, ada yang sibuk belanja buat keperluan berangkat ke luar negeri untuk kuliah atau kerja, ada yang lagi baca buku dengan santai, ada yang lagi ngurusin bisnis travel tour atau makanan atau comdev nya, ada yang lagi nyiapin nikahan, ada yang belum dapat dapat jodoh, ada yang lagi happy jalan jalan kesana kemari, dan semua kegiatan lain yang sudah berbeda-beda sekarang. Meski sekarang kita udah gak bareng-bareng kayak dulu lagi, gue berharap kalian semua sehat semangat dan sukses di semua yang sedang kalian usahakan.  
Kita memang bukan angkatan terbaik, bukan juga angkatan yang paling solid, atau angkatan paling berprestasi . Tapi buat gue, kalian lah yang terbaik. Tanpa kalian, masa kuliah gue mungkin cuma akan jadi 4 tahun yang membosankan. Dan setelah lulus, gue jadi sadar, kalau gue amat sangat menyayangi (bahkan membutuhkan) teman teman seperti kalian. 

Semoga silaturahmi kita gak putus putus, 
semoga yang mau nikahan dilancarkan,
yang lagi nyari jodoh dimudahkan,
dan yang masih kuliah dikuatkan agar cepat lulus. 

HAPPY 5TH ANNIVERSARY, DTE 2011 <3

DTE 2011
Biru Muda Satu Jaya 
ditunggu kumpul kumpul berikutnya yaaa!

lots lots of love,
Aisyah




Comments

  1. nyong........... kangen juga ternyata, terus baca ginian di kantor dan baper (anak mudah baper)

    anyway, panjang ya bacaannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah alhamdulillah ada yang kangen juga, gak cuma gue doang berarti yang mudah baper put.

      maap panjang, kebablasan wk

      Delete
  2. Syah gua kangen kampus jadinya. Ini udh gede masih bisa baperan parah baca tulisan lo syah ������

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah hamdalah bisa bikin baper yah nar wkwk

      Delete
  3. Goretan hati aisyah... Keren :")

    ReplyDelete
  4. Jd kangeeeen kuliah syaaah. Anyway, tulisannya kerenn :)))

    ReplyDelete

Post a Comment

speak out time

Popular posts from this blog

Sebuah Pilihan.

“Berbahagia dan berusaha bahagiakan orang lain.” Motto hidup sederhana inilah yang membuat saya berani mendaftarkan diri ke IME 2012. Sederhana saja. Awalnya, saya hanya ingin mencari kebahagiaan saya sendiri dengan berorganisasi, mencari banyak pengalaman serta teman, dan membahagiakan orang lain (teman-teman sesama mahasiswa) dengan ikut IME sebagai organisasi yang mewadahi kegiatan mereka semua. Tapi mengapa saya memilih membahagiakan orang lain melalui bidang PSDM?  Kata orang kebanyakan, PSDM adalah bidangnya orang-orang yang mau berpikir dan mau susah-susah untuk mengurusi orang lain. Dan saya juga tidak dapat memungkiri itu karena bidang inilah yang mau repot-repot mengurusi dan membimbing saya dan 117 teman saya saat masa bimbingan dulu. Ah kerajinan sekali, begitu pikir saya dulu.    Tapi saat masa adaptasi dunia kampus dulu, saya dibuat semakin menyadari bahwa mahasiswa adalah segerombolan manusia yang punya banyak kelebihan di dalam dirinya yang bisa membaw

Aku cinta padamu, Indonesia

Indonesia, sebuah negeri dengan segala keelokan dan pesona. Negeri di tenggara Asia   yang patut dipertanyakan: seberapa besar cinta rakyatnya kepadanya? Aku mungkin hanyalah seorang biasa, tapi aku akan mencoba menggambarkan seberapa besar cintaku kepada negeri ini melalui rangkaian kata sederhana ini. Atau mungkin, aku akan mencoba membuat kalian tahu bagaimana caraku mencintai negeri ini, mencintai baik dan buruknya. Aku terlahir di negeri ini. Aku tumbuh dan menghirup udara di negeri ini, begitu juga sekitar dua ratus juta penduduk Indonesia yang lain. Ketika aku lahir, Indonesia masih dipimpin seorang “Bapak Pembangunan” yang katanya memberikan banyak perubahan dan kemajuan, tapi juga banyak meninggalkan hutang bagi Indonesia. Tapi aku tak peduli, aku mulai merasakan cinta pada negeri ini mulai tumbuh sejak hari pertama aku melihat dunia. Inilah negeriku, tempat hidungku menghirup udara pertamanya atau tempat tangisku pertama kali pecah. Dan aku mencintainya, dengan tertah

Great People Scholarship Program Telkom 2019 -

 --continued from previous post-- Oke jadi dimulailah tahap seleksi beasiswa GPSP dari perusahanku Telkom Indonesia. Hal pertama yang bikin aku cukup gak pede dan stres adalah waktu persiapan yang super sempit. Jadi, dari tanggal rilis nota dinasnya, aku harus menyiapkan proposal studi yang akan disubmit dan dibawa dalam waktu kruang lebih 4 hari apa 3 hari yah lupa. Jadi aku inget weekend itu aku bener bener scroll2 jurusan kampus dan bikin proposal study selama dua hari Sabtu-Minggu. Hari Seninnya, aku harus berangkat ke Bandung untuk tes. Dan aku berangkat ke Bandung bareng sama bebeb Pome sahabatcuuu Step pertama : Bikin proposal Studi  Selama nyusun proposal studi aku agak terburu buru dan gatau mau nulis apa. Ini mirip mirip dengan motivation letter atau personal statement kalau kita mau apply beasiswa atau apply kampus di luar Negeri untuk S2. Bedanya di seleksi Telkom ini dia minta dua halaman dan harus menjelaskan manfaatnya buat Telkom itu apa ketika kita sudah balik dari sek