Skip to main content

hari anak nasional



aku, mewakili anak-anak Indonesia, yang mungkin gak punya kesempatan untuk menulis, entah karena mereka gak punya blog, atau mungkin karena mereka belum bisa menulis, atau mungkin karena mereka takut untuk menulis. 
aku memohon pada kalian, para petinggi negara yang punya uang berjuta juta dan untuk para kalian orang dewasa :

1. Bebaskan biaya pendidikan kami , setidaknya sampai SMA/SMK.
jadikan kami anak-anak Indonesia  yang cerdas

2. Lindungi kesehatan kami, kesehatan anak Indonesia. 
Jelas kalau anak anak Indonesia penyakitan, siapa yang akan jadi generasi penerus nanti?

3.  kasih kami, anak-anak Indonesia, lapangan bermain yang luas. 
sekarang ini tuh udah susah banget nemuin lapangan sepakbola yang gratis buat anak-anak main, atau sekedar halaman luas yang bisa buat main lari-larian. Indonesia sekarang penuh sama gedung-gedung tinggi, khususnya di Jakarta.

4. Jangan biarkan kami jadi pekerja keras di jalanan, tolong cukupi kebutuhan kami, pak.
kami sungguh tidak mau mengamen di bus bus kota, atau meminta minta di jalanan. tolong larang kami melakukan itu, berikan kami makan dan hidup yang layak sebagai anak-anak.

5. Jangan paksa kami mengikuti les yang tidak kami sukai. 
terkadang orang tua suka memaksakan anaknya untuk menjadi sesuatu , yang mungkin sama sekali tidak diinginkannya. misalnya, ikut les balet, les drum, les ini itu, padahal si anak masih mau bermain. 

6. Berikan kami tontonan yang layak. 
kami tidak mau pikiran kami yang bersih, terkontaminasi oleh tontonan yang tidak patut. Kami butuh film dan acara teve yang menghibur, namun tidak mengurangi nilai norma kami sebagai anak Indonesia. Masa kami harus menonton upin ipin terus pak? sedangkan upin ipin yang mencuri batik kami?

7. Lindungi kami dari kekerasan dan sayangilah kami.
mungkin kami masih kecil, tapi kami juga manusia yang punya perasaan. ada kalanya, kami sedih bila para orang tua memperlakukan kami bak binatang. tolonglah, kami ingin dihargai seperti orang dewasa.

8. ajari kami mencintai negeri ini . 
kami cinta negeri ini, tapi kami dicekoki hal hal yang tidak baik tentang negeri ini. kami diajari berbahasa asing, tanpa kami tahu bahasa kami sendiri. kami diajari modern dance, tanpa kami tahu tarian daerah ini. kami diajari berbohong saat UN, tanpa kami tahu apa arti kejujuran. 
kami ingin mencintai negeri ini, jadi tolong ajari kami bagaimana caranya mencintai?

9. Berikan kami kepercayaan.
berikanlah anak anak Indonesia kepercayaan dalam mengembangkan dirinya, maka tidak akan menunggu 10 atau 15 tahun lagi, negeri ini pasti bisa maju. 

10. tolong kabulkan permintaan kami.



ket : foto nya dari google :)

Comments

Popular posts from this blog

Sebuah Pilihan.

“Berbahagia dan berusaha bahagiakan orang lain.” Motto hidup sederhana inilah yang membuat saya berani mendaftarkan diri ke IME 2012. Sederhana saja. Awalnya, saya hanya ingin mencari kebahagiaan saya sendiri dengan berorganisasi, mencari banyak pengalaman serta teman, dan membahagiakan orang lain (teman-teman sesama mahasiswa) dengan ikut IME sebagai organisasi yang mewadahi kegiatan mereka semua. Tapi mengapa saya memilih membahagiakan orang lain melalui bidang PSDM?  Kata orang kebanyakan, PSDM adalah bidangnya orang-orang yang mau berpikir dan mau susah-susah untuk mengurusi orang lain. Dan saya juga tidak dapat memungkiri itu karena bidang inilah yang mau repot-repot mengurusi dan membimbing saya dan 117 teman saya saat masa bimbingan dulu. Ah kerajinan sekali, begitu pikir saya dulu.    Tapi saat masa adaptasi dunia kampus dulu, saya dibuat semakin menyadari bahwa mahasiswa adalah segerombolan manusia yang punya banyak kelebihan di dalam dirinya yang bisa membaw

Aku cinta padamu, Indonesia

Indonesia, sebuah negeri dengan segala keelokan dan pesona. Negeri di tenggara Asia   yang patut dipertanyakan: seberapa besar cinta rakyatnya kepadanya? Aku mungkin hanyalah seorang biasa, tapi aku akan mencoba menggambarkan seberapa besar cintaku kepada negeri ini melalui rangkaian kata sederhana ini. Atau mungkin, aku akan mencoba membuat kalian tahu bagaimana caraku mencintai negeri ini, mencintai baik dan buruknya. Aku terlahir di negeri ini. Aku tumbuh dan menghirup udara di negeri ini, begitu juga sekitar dua ratus juta penduduk Indonesia yang lain. Ketika aku lahir, Indonesia masih dipimpin seorang “Bapak Pembangunan” yang katanya memberikan banyak perubahan dan kemajuan, tapi juga banyak meninggalkan hutang bagi Indonesia. Tapi aku tak peduli, aku mulai merasakan cinta pada negeri ini mulai tumbuh sejak hari pertama aku melihat dunia. Inilah negeriku, tempat hidungku menghirup udara pertamanya atau tempat tangisku pertama kali pecah. Dan aku mencintainya, dengan tertah

Great People Scholarship Program Telkom 2019 -

 --continued from previous post-- Oke jadi dimulailah tahap seleksi beasiswa GPSP dari perusahanku Telkom Indonesia. Hal pertama yang bikin aku cukup gak pede dan stres adalah waktu persiapan yang super sempit. Jadi, dari tanggal rilis nota dinasnya, aku harus menyiapkan proposal studi yang akan disubmit dan dibawa dalam waktu kruang lebih 4 hari apa 3 hari yah lupa. Jadi aku inget weekend itu aku bener bener scroll2 jurusan kampus dan bikin proposal study selama dua hari Sabtu-Minggu. Hari Seninnya, aku harus berangkat ke Bandung untuk tes. Dan aku berangkat ke Bandung bareng sama bebeb Pome sahabatcuuu Step pertama : Bikin proposal Studi  Selama nyusun proposal studi aku agak terburu buru dan gatau mau nulis apa. Ini mirip mirip dengan motivation letter atau personal statement kalau kita mau apply beasiswa atau apply kampus di luar Negeri untuk S2. Bedanya di seleksi Telkom ini dia minta dua halaman dan harus menjelaskan manfaatnya buat Telkom itu apa ketika kita sudah balik dari sek