Skip to main content

Sebuah Tulisan : Jumat 24 Agustus 2012

Halo, semangat pagi BPH IME 2012 !

Halo teman teman pengurus IME yang gue banggakan selalu !
apa kabar?

gue lagi buka blogger, as usual, dan tiba tiba gue lihat list blog gue yang ternyata gak cuma satu, tapi ada dua. Blog gue pribadi, dan blog bph ime. dan ternyata, gue cuma sekali doang nulis di blog ime, abis itu gak pernah nulis lagi, abis itu gak pernah gue buka lagi ini blog. hehe

hem, jadi kepikiran aja buat nulis disini deh sekarang. yah meskipun gue gak akan pernah tau kapan tulisan gue ini akan dibaca, atau apakah tulisan gue ini bagus atau engga. apapun itu, gue gak peduli, gue cuma mau nulis aja.

karena yang gue inget waktu itu kita mutusin buat bikin blog ini tuh, ketika ketua IME kita mengharapkan kita menuliskan semua yang kita rasakan dan kita pikirkan di dalam blog ini . hem, kalau nggak salah waktu itu malah sempet kita disuruh nulis ke koran ( ya kali yah males banget haha). Omongan tentang harus menulis ini udah sekitar 8-9 bulanan yang lalu, iya kali kalau gak salah.

but the truth is, kita pada akhirnya emang gak pada nulis disini . hahaha
maafin bph-bph mu yang pemalas ini ya kak Ryan..

mungkin kita gak sepenuhnya malas, tapi mungkin memang kita gak bisa mencurahkan yang kita pikirkan lewat tulisan . Atau mungkin kita emang gak sempet nulis aja. ya gapapa, sah sah aja menurut gue. dan gak ada yang salah.

duh tujuan gue nulis hari ini tuh sebenernya bukan mau ngebahas kenapa blog ini sepi dari penulis. tapi karena gue lagi pengen ngomong banyak hal sama BPH IME :D

yang pertama, gue mau ngucapin :
mohon maaf lahir batin, maafin gue ya kakak-kakak dan teman teman bph ime tersayang sekalian. maafin gue kalau selama jadi bph sering lalai dari tugas, sering nyusahin, sering banyak ngeluh, dan sering melakukan salah salah yang lain yang gue gak pernah sadarin.

yang kedua, gue mau bilang :
gak kerasa looh udah mau selesai masa jabatan kita . :D
yeeaay seneng banget loh gue , jujur..
haha.
tapi sedih juga karena gak akan ada momen buat ketawa-ketawa bareng lagi bareng bph-bph ini di sekret IME yang sesak haha.
tapi yang paling penting, gue hari ini merasa bersyukur banget jadi bagian dari bph ime 2012 ini . gue bersyukur karena jadi mengenal lebih dekat dengan orang-orang paling hebat yang ada di angkatan 2010 dan 2011 :)

yang ketiga, gue mau ngingetin aja:
kita emang udah mau selesai menjabat, tapi masih ada beberapa bulan lagi di depan yang harus kita jalanin.
jadi kita harus semangat !
 kita harus tunjukkin ke warga elektro kalau IME itu masih ada, masih eksis, dan masih layak dibutuhkan, yaa walaupun waktu kita buat nunjukin itu tinggal 3 bulanan lagi.
gue yakin banyak masalah yang kita alami sebagai bph, banyak ketidak cocokkan, banyak pengorbanan, banyak capek, banyak sakit hati, dan banyak sedih sedih yang lain.
itu juga yang gue rasain, gue capek banget rasanya (duh maaf curhat).
tapi inilah hidup, dengan segala resikonya.
kita udah sejauh ini melangkah sebagai bph ime, jadi gue rasa udah terlambat buat bilang menyerah.
satu-satunya yang bisa kita lakukan adalah melakukan yang terbaik sampai ke titik akhir.
menyelesaikan apa yang sudah kita mulai sendiri.
dan buat yang ini, gue pun masih susah buat menjalaninya,
tapi kenapa gue nulis ini, yaa biar kita sama sama saling dorong, saling bantu, dan saling mendoakan agar apa yang kita usahakan bisa tercapai.

ime ini kita yang jalanin bareng-bareng, bersama pasti bisa !
sampe sekarang, gue masih percaya kalimat yang baru aja gue tulis diatas tadi.

dan yang terakhir ,
gue mau berterima kasih buat semua BPH IME 2012  ,
terima kasih banyak buat semuanya.
terima kasih, meskipun sebenernya kata 'terimakasih' aja gak akan pernah cukup.

SEMANGAT IME 2012 !

best regard,
Aisyah.
Wakabid PSDM IME 2012.


note: tulisan ini dibuat ditriwulan akhir masa kepengurusan IME 2012. Sengaja di copy disini, buat mengingatkan gue aja tentang masa-masa itu. haha

Comments

Popular posts from this blog

Sebuah Pilihan.

“Berbahagia dan berusaha bahagiakan orang lain.” Motto hidup sederhana inilah yang membuat saya berani mendaftarkan diri ke IME 2012. Sederhana saja. Awalnya, saya hanya ingin mencari kebahagiaan saya sendiri dengan berorganisasi, mencari banyak pengalaman serta teman, dan membahagiakan orang lain (teman-teman sesama mahasiswa) dengan ikut IME sebagai organisasi yang mewadahi kegiatan mereka semua. Tapi mengapa saya memilih membahagiakan orang lain melalui bidang PSDM?  Kata orang kebanyakan, PSDM adalah bidangnya orang-orang yang mau berpikir dan mau susah-susah untuk mengurusi orang lain. Dan saya juga tidak dapat memungkiri itu karena bidang inilah yang mau repot-repot mengurusi dan membimbing saya dan 117 teman saya saat masa bimbingan dulu. Ah kerajinan sekali, begitu pikir saya dulu.    Tapi saat masa adaptasi dunia kampus dulu, saya dibuat semakin menyadari bahwa mahasiswa adalah segerombolan manusia yang punya banyak kelebihan di dalam dirinya yang bisa membaw

Aku cinta padamu, Indonesia

Indonesia, sebuah negeri dengan segala keelokan dan pesona. Negeri di tenggara Asia   yang patut dipertanyakan: seberapa besar cinta rakyatnya kepadanya? Aku mungkin hanyalah seorang biasa, tapi aku akan mencoba menggambarkan seberapa besar cintaku kepada negeri ini melalui rangkaian kata sederhana ini. Atau mungkin, aku akan mencoba membuat kalian tahu bagaimana caraku mencintai negeri ini, mencintai baik dan buruknya. Aku terlahir di negeri ini. Aku tumbuh dan menghirup udara di negeri ini, begitu juga sekitar dua ratus juta penduduk Indonesia yang lain. Ketika aku lahir, Indonesia masih dipimpin seorang “Bapak Pembangunan” yang katanya memberikan banyak perubahan dan kemajuan, tapi juga banyak meninggalkan hutang bagi Indonesia. Tapi aku tak peduli, aku mulai merasakan cinta pada negeri ini mulai tumbuh sejak hari pertama aku melihat dunia. Inilah negeriku, tempat hidungku menghirup udara pertamanya atau tempat tangisku pertama kali pecah. Dan aku mencintainya, dengan tertah

Great People Scholarship Program Telkom 2019 -

 --continued from previous post-- Oke jadi dimulailah tahap seleksi beasiswa GPSP dari perusahanku Telkom Indonesia. Hal pertama yang bikin aku cukup gak pede dan stres adalah waktu persiapan yang super sempit. Jadi, dari tanggal rilis nota dinasnya, aku harus menyiapkan proposal studi yang akan disubmit dan dibawa dalam waktu kruang lebih 4 hari apa 3 hari yah lupa. Jadi aku inget weekend itu aku bener bener scroll2 jurusan kampus dan bikin proposal study selama dua hari Sabtu-Minggu. Hari Seninnya, aku harus berangkat ke Bandung untuk tes. Dan aku berangkat ke Bandung bareng sama bebeb Pome sahabatcuuu Step pertama : Bikin proposal Studi  Selama nyusun proposal studi aku agak terburu buru dan gatau mau nulis apa. Ini mirip mirip dengan motivation letter atau personal statement kalau kita mau apply beasiswa atau apply kampus di luar Negeri untuk S2. Bedanya di seleksi Telkom ini dia minta dua halaman dan harus menjelaskan manfaatnya buat Telkom itu apa ketika kita sudah balik dari sek