Skip to main content

24 Hours in Jogja with Karunika

Jadii.. in my latest post, gue cerita kalau bulan Agustus kemarin ke Jogja kan ya. Nah after the wedding party, and when everybody's going home, tinggallah gue berdua dengan my one and only Karunika Diwyacitta a.k.a. Tita, di kamar hotel yang abis diberantakin kons mates. Kita berdua memutuskan untuk extend liburan kita di Jogja sehari, sebenernya rencananya bertiga sama Ina, tapi Ina harus pulang duluan demi mencari sebongkah berlian.

After the mess happened in our room, kita akhirnya tinggal berdua dan kembali ke jaman jaman ngekos berdua dulu, ngobrol sampe tawa tawa najis, dan akhirnya end up mikir ; kita mau kemana nih seharian besok dan malam ini ?

1. SEWA MOTOR untuk bertualang
First thing to do adalah sewa motor. Googling kesana kemarin, akhirnya kita nemu satu penyewaan motor dengan harga 75 ribu sehari, jaminan nya kartu identitas 3 buah. Awalnya ragu, dan takut ditipu, tapi karena kita butuh kendaraan biar lebih mudah kemana mana, akhirnya kita nekat sewa motor Vario 250cc (well aku ngarang ini cc nya biarin )

outfit samaan , yang mana udah gak ganti ganti sampai besoknya haha

naik motor pake SIM C !

Setelah berdandan ala ala anak gaul Jogja, dengan outfit yang gak disengaja samaan, kita pun siap untuk meningkatkan kegaulan dan taraf hidup di Jogja dengan keluar malam jam 8an. Tita, si Master yang lagi cari kerja harus ikutan tes online jam 8-10. Dan itu udah jam 8, doi udah panik. Abang abang  mas mas sewaan motornya belum sampai ke hotel juga tapi . Dan akhirnya jam 8an lah, transaksi penyewaan dilakukan, lalu akhirnya kita keluar juga, ,naik motor, menuju kafe gaul di Jogja yang kita cari via google juga.

Anyway, ini pertama kalinya kita boncengan motor, dengan gue sudah punya SIM C ! Proud of myself, setelah selama ini selalu bawa motor (orang) padahal gak punya SIM. wkwk. Dan failed nya,
Jok motornya gak bisa ceklek nutup gitu, alhasil habis isi bensi, jok nya kebuka buka gitu, untung didudukin sama si Tita jadi gak berisik joknya lol.

2. Tes Kerja di  No. 27 Coffee

Jadi ini adalah tempar ngopi gitu. Ada wifi dan instagrammable. Tapi kita kesini bukan cuma buat ngopi, tapi buat nyari wifi yang kenceng karena Tita Mau tes kerja. Dan dengan agak terburu buru kita pun sampai disana. Hari itu hari Minggu malam sekitar jam setengah 9an, dan coffee shop itu super sepi... isinya cuma gue tita, dan satu keluarga. Kopi nya ya standard aja sih, kayak coffe shop kebanyakan. Tempatnya nyaman sih, tapi bantalnya agak smells bad wk.

tes kerja pas liburan itu rasanya......
setelah tes kerja

There, gue nemenin tita ngerjain tes, ngobrol, dan akhirnya kedatangan Uni Diyana yang kebetulan ada di Jogja juga. Saling berbagi kisah kasih satu sama lain, sedih dan bahagia dengan cerita masing masing wkwk. A night talk yang menyenangkan, sampai gak kerasa kafe nya mau tutup dan tinggal kita doang disana.

3. Di kamar hotel citra dream pasca ngopi

Seperti dulu di kamar kosan. Kita udah leyeh leyeh di kasur sambil mulut gak berenti ngomong. Entah kalau sama anak ini adaa aja yang diomongin, bawel banget berdua. Ngobrol kayak gak akan pernah habis bahan cerita. Dari dulu sampai sekarang masih kayak gitu. Sebelumnya kita udah ngerencanain untuk melihat sunrise besok pagi, jadi kita harus tidur cepet. Tapi tetep ajaa ngomong terus, sampai akhirnya jam jam set 2 lah ya baru tidur. Besok harus jalan subuh subuh.

4. Mengejar Sunrise di Kebun Buah Mangunan

Alarm bunyi jam 4. Kita gak ada yang bangun. Bunyi lagi kayaknya set 5an. Sebenernya kita harusnya jalan itu abis subuh banget. Tapi belum ada yang gerak dari kasur. Tita nanya : Syah bangun gak syah ? Aslinya, gue ini orangnya super kebo banget, paling susah bangun pagi. Jaman dulu pas kuliah, ya Tita ini alarm gue. as i told you here.

Nah tapi kali ini, gue tidak akan membiarkan 24 jam gue di Jogja berlalu dengan hanya tidur saja. Akhirnya gue membangunkan diri gue, wudhu dan solat. Tita kaget liat gue yang bangun duluan. Akhirnya siap siap, dan udah jam 5, kita pun jalan. Super dingiiiiin~~~ Naik motor masih gelaaaaap~~ menuju kebun buah Mangunan yang harus ditempuh sektiar 40-60 menit perjalanan naik motor. Dipandu Tita pakai google maps, kita jalan ngebut ngebut ngantuk subuh itu. Demi lihat matahari terbit!

Jalanannya ternyata gak santai, naik dan berkelok. Dengan motor vario matic seadanya, gue cuma berdoa semoga gak kepeleset masuk jurang aja. Dan akhirnyaa.......... sampai juga di Kebun Buah Mangunan! yaay!

Tapi Mataharinya udah Terbit HAHAH. gapapa masih tetep bagus kok, sejuk banget, asri, dan cukup ramai padahal itu hari Senin. Bagus banget pemandangannya, senang akhirnya bisa sampai dan berhasil mengalahkan godaan syeitan untuk tidur saja seharian di hotel hari itu.

sisa sisa sunrise

baguuussss kaaan?

5. Indomie Seleraku dan Curhat Pagi Ina

Setelah puas foto foto, kita yang kelaparan akhirnya makan di warung disitu, makan apalagi kalau bukan INDOMIE! plus teh manis hangat, nikmat banget sambil disuguhi pemandangan alam yang gak abis abisnya bikin bersyukur.

Setelah makan, ditambah video call (Kartu Halo ku debest emang di puncak gitu masih ada sinyal kuat untuk vidcall) dengan Ina Gustiana yang lagi siap siap kerja. Ina curhat panjang lebar pagi pagi hahahah. Alhamdulillah masih bisa saling cerita dan ngobrol padahal beda daerah (terimakasih Telkom dan Telkomsel , * promosi)

6. PUP di Hutan Pinus Mangunan

Selesai dari kebun buah mangunan, kita bergeser ke hutan Pinus Mangunan. Lokasinya gak jauh dari Kebun Buah itu. Hanya saja kita sempat salah arah sedikit. Maklum googlemaps nya menganggap hutan hutan itu bisa ditempuh dengan motor soalnya.

Sampai di Hutan Pinus, super baguusss... senaang. Tapi baru masuk dan mau foto foto, sahabatku karunika sudah ngajak keluar lagi, ke........ toilet. Mau pup. oke thankyou loh ta. Betah kayaknya dia disitu, untung kamar mandinya ada banyak dan bersih, jadi nyaman buat pup haha. ini penting buat kami yang mudah sakit perut. hahah

si mager
Setelah puas foto foto dengan berbagai gaya, dan berbagai spot, plus moto in ibu ibu bapak bapak yang lagi pada study tour kesitu, kita pun akhirnya pulang, kembali menuju hotel

ala ala gimana gitu

tita
tita lagi

7. Mati Listrik di Kedai Zapiekanka dan Gagal Karokean

Jadi abis beberes barang barang, kita pun lanjut makan di Kedai Zapiekanka. Makanan disini super keju dan enaaak bangeet. Zapiekanka itu kayak roti panjang ada topping keju keju daging diatasnya. Enak banget, makanan disini super keju melted. Cuma sayangnya, pas kita datang lagi mati listrik wkwk. panassss geraah. Dan genset nya mati. Tapi untungnya ada angin sepoi sepoi dan makanannya enak, jadi bikin ngantuk.

Karunika
Setelah kenyang dan terbuai oleh keju yang super lembut nan lezat, kita pun memutuskan untuk jalan lagi , cari tempat yang adem. Dan akhirnya kita yang emang udah pengen banget karokean dari semalemnya, akhirnya memutuskan untuk mencari tempat karoke terdekat. Super random. kita mau karokean plus leyeh leyeh ngadem, karena kamar hotel udah gak bisa ditidurin lagi (udah check out). Setelah menempuh jalan yang panas dan agak macet, ternyata tempat karokean yang dinyatakan ada oleh GoogleMaps itu gak ada haha. Gatau dimana, gatau kita nyasar kayaknya. Yaudahlah akhirnya kita batal karokean, dan sepanjang naik motor nahan ngantuk, sampai sempat 'hilang' di motor. Alhamdulillah masih gak kenapa kenapa.

7. Beli Batik di Pasar Beringharjo dan Beli Bakpia

Setelah batal karokean, akhirnya kita memutuskan untuk ke Beringharjo. Emak emak kita di rumah pada nitip batik dan bed cover batik. Akhirnya jadilah kita berubah menjadi emak emak rempong ke pasa buat belanja batik. Pasar Beringharjo ini super duper rameeeee, penuh , susah banget parkir motornya. Panasss. dan yaak kayak tanah abang gitu lah ya. Setelah muter gak terlalu lama, kita akhirnya beli daster daster batik dan Tita beli Bed cover Batik yang lumayan peer bawanya. Hahaha. Entah kenapa akhirnya motor vario yang kita sewa, jadi super penuh sama belanjaan. Habis itu kita masih beli bakpia buat oleh oleh untuk orang rumah, orang kantor, dan orang orang yang ngarep kita bawain oleh oleh. Super rempong 2017, haha . Motor mulai oleng oleng dikit karena bawaannya banyak banget.

8. PULANG

Akhirnya setelah makan ayam super murah 13 ribu aja udah pake es teh manis segelas besar, kita pun akhirnya balik ke hotel. Ngambil barang. Balikin Motor ke mas masnya, yang pake ngomel karena kita ubah tempat buat balikin motornya. Kita pun akhirnya naik gojek ke stasiun Tugu. Nunggu disana, sambil ngopi lagi di stasiun karena si Master Tita butuh internet untuk upload ktp demi mengikuti konferens di Palembang. Anaknya super sibuk dan multitalented banget doi, lagi liburan aja mikirin paper dan tes kerja hhh.

siap pulang, bawa bed cover buat mamih Etti

Kereta kita pun datang. Dan akhirnya kita balik ke Jakarta. Setelah 24 jam berdua bersama mengelilingi Jogja dari ujung ke ujung . Perjalanan diakhiri dengan hitung-hitungan duit di kereta dan tidur sampai Bekasi.

9. Bekasi dan KRL

Remember that tita beli bed cover yang besar. Paginya, dari Bekasi, setelah numpang tidur bentar di rumah gue, kita berdua jalan pagi pagi naik KRL Bekasi-Kota yang super padat. Gue berangkat kerja, Tita pulang ke rumah. Alhamdulillah semua aman lancar terkendali

Liburan singkat ini asik banget sebetulnya. Seru karena bisa menghabiskan waktu berdua lagi sama si Tita , cuh (kalau eneg, moon maap), walaupun sebetulnya liburan ini lebih banyak dihabiskan dengan ngobrol tiada henti dan belanja rempong versi emak emak. Yaudah gapapa, ku senang ku mau jalan jalan lagi. Semoga lain waktu bisa jalan jalan bareng lagi ya, keluar negeri lah biar agak naik derajat kegaulan, tapi nabung dulu yes.

Selamat mencari kerja dan mencari jodoh, Ta.

akur banget gak sih kita ?

Cheers and Love
Aisyah

Popular posts from this blog

Sebuah Pilihan.

“Berbahagia dan berusaha bahagiakan orang lain.” Motto hidup sederhana inilah yang membuat saya berani mendaftarkan diri ke IME 2012. Sederhana saja. Awalnya, saya hanya ingin mencari kebahagiaan saya sendiri dengan berorganisasi, mencari banyak pengalaman serta teman, dan membahagiakan orang lain (teman-teman sesama mahasiswa) dengan ikut IME sebagai organisasi yang mewadahi kegiatan mereka semua. Tapi mengapa saya memilih membahagiakan orang lain melalui bidang PSDM?  Kata orang kebanyakan, PSDM adalah bidangnya orang-orang yang mau berpikir dan mau susah-susah untuk mengurusi orang lain. Dan saya juga tidak dapat memungkiri itu karena bidang inilah yang mau repot-repot mengurusi dan membimbing saya dan 117 teman saya saat masa bimbingan dulu. Ah kerajinan sekali, begitu pikir saya dulu.    Tapi saat masa adaptasi dunia kampus dulu, saya dibuat semakin menyadari bahwa mahasiswa adalah segerombolan manusia yang punya banyak kelebihan di dalam dirinya yang bisa membaw

Aku cinta padamu, Indonesia

Indonesia, sebuah negeri dengan segala keelokan dan pesona. Negeri di tenggara Asia   yang patut dipertanyakan: seberapa besar cinta rakyatnya kepadanya? Aku mungkin hanyalah seorang biasa, tapi aku akan mencoba menggambarkan seberapa besar cintaku kepada negeri ini melalui rangkaian kata sederhana ini. Atau mungkin, aku akan mencoba membuat kalian tahu bagaimana caraku mencintai negeri ini, mencintai baik dan buruknya. Aku terlahir di negeri ini. Aku tumbuh dan menghirup udara di negeri ini, begitu juga sekitar dua ratus juta penduduk Indonesia yang lain. Ketika aku lahir, Indonesia masih dipimpin seorang “Bapak Pembangunan” yang katanya memberikan banyak perubahan dan kemajuan, tapi juga banyak meninggalkan hutang bagi Indonesia. Tapi aku tak peduli, aku mulai merasakan cinta pada negeri ini mulai tumbuh sejak hari pertama aku melihat dunia. Inilah negeriku, tempat hidungku menghirup udara pertamanya atau tempat tangisku pertama kali pecah. Dan aku mencintainya, dengan tertah

Great People Scholarship Program Telkom 2019 -

--continued from previous post-- Oke jadi dimulailah tahap seleksi beasiswa GPSP dari perusahanku Telkom Indonesia. Hal pertama yang bikin aku cukup gak pede dan stres adalah waktu persiapan yang super sempit. Jadi, dari tanggal rilis nota dinasnya, aku harus menyiapkan proposal studi yang akan disubmit dan dibawa dalam waktu kruang lebih 4 hari apa 3 hari yah lupa. Jadi aku inget weekend itu aku bener bener scroll2 jurusan kampus dan bikin proposal study selama dua hari Sabtu-Minggu. Hari Seninnya, aku harus berangkat ke Bandung untuk tes. Dan aku berangkat ke Bandung bareng sama bebeb Pome sahabatcuuu Step pertama : Bikin proposal Studi  Selama nyusun proposal studi aku agak terburu buru dan gatau mau nulis apa. Ini mirip mirip dengan motivation letter atau personal statement kalau kita mau apply beasiswa atau apply kampus di luar Negeri untuk S2. Bedanya di seleksi Telkom ini dia minta dua halaman dan harus menjelaskan manfaatnya buat Telkom itu apa ketika kita sudah balik dari sek