Skip to main content

Wedding Trip to Jogja

Jadi ceritanya bulan Agustus kemarin gue pergi ke Jogja bareng sama temen temen masa kuliah, yang tergabung dalam satu kumpulan aneh yang gatau juga kenapa jadi bikin koalisi gini sama anak kons LAMBONS (re : lamban lamban). Kita pergi ke Jogja dalam rangka menjadi saksi pernikahan suci salah satu keluarga kontrakan, Dhani Teja Kusuma (Dante) dengan pujaan hatinya Rista.

Setelah lebih dari sebulan beli tiket, lalu beli baju kebaya samaan dengan Tita dan Ina (which always consists of 'gak ada waktu buat beli dan gak mau yang mahal mahal karena tekor'), diomel-omelin karena bawel nanya mulu kita bakalan nginep dimana nanti, ribet pesen kamar (ini Tita dan Ozy sih yang ribet), akhirnya Jumat 4 Agustus, kita jalan juga ke Jogja. Naik kereta ekonomi seharga Rp 230,000 jam 21.45. Setelah ketawa tawa sambil pesen baso di stasiun ps Senen yang harganya cukup mahal terus isinya cuma 4 butir baso, akhirnya kita pun jalan. 

Perjalanan hampir sepuluh jam ke Jogja diisi sama tidur, ngobrol ngalor ngidul, makan, ngobrol lagi, ngajarin Ozy pake filter filter gemas di Ig Stories, berusaha tidur tapi gabisa, dan akhirnya ngobrol terus sampai Jogja. I thought, we just miss each other too much, but we never admit it of course. Selama ini ngobrol cuma di sosial media dan chat room, makanya pas ketemu tumpah deh. 

Sampai Jogja, kita luntang-lantung versi bacpacker gagal karena belum ada kendaraan yang pas untuk kita gunakan, hotel yang belum bisa check in, ditemani perut yang kelaparan. Dua teman yang udah datang duluan, pun jadi ikut bingung mau kemana. Untungnya ada Gista, pacar Okibon yang mau nganterin mereka, meski eras harus jadi nyamuk disitu. Dalam kebingungan soal transport, akhirnya someone said : sambil keluar aja yuk , cari makan sambil jalan pelan pelan menuju arah hotel buat nitip barang. 

But the truth is, jalan kaki (tumben) pada ngebut banget, langsung menuju hotel yang ternyata lumayan juga jaraknya. Untung masih pagi, jadi gak gerah. Tapi asli gue gerah banget karena belum mandi dari pulang kantor kemaren haha damn. Pandu jalan lambon banget kayak keong, nahan pup, dan berhenti terus bilang : Syah, kita naik gojek aja yuk. Gue tolak, karena hotelnya udah super deket ndu, malu ama kang gojeknya. Dan emang bener bener si yoga ama ozy, manaaa katanya sambil mau nyari makaaaaan. ini mah sampe hotel dan gak makan. BYE.

Laper. Jalan kaki ke simpangan terus mau makan di pinggir jalan tapi penuh. Dan kembali ke style : diem diem ngobrol luntang lantung ketawa ketiwi tanpa memutuskan mau makan dimana. Akhirnya gue bilang, makan gudeg Yu Djum aja. super terkenal di Jogja. Cus. Pesen Grab ( fyi, belum dapat mobil sewaan juga, tq). Grabcar nya harus dua karena gak muat. well, oke. pesen ke tempat yang sama tapi......... nyampe nya ke dua Yu Djum yang berbeda. hahaha. ngakak.

Ternyata mobil yang gue naikin yang salah Yu Djum. Yaudahlah pasrah. Keburu laper akhirnya gue ina Pandu Eras yang semobil memutuskan untuk tidak menyusul ke yu Djum yang asli, dan memutuskan untuk makan soto ayam di dekat situ. Soto Ayam! karena ternyata, kita gak ada yang begitu suka gudeg. wkwk. failed.

eras ina aisyah pandu

Setelah dapat mobil sewaan, dengan harga 250 saja seharian tanpa supir (thanks to Bondan penguasa UGM dan sekitarnya), gue dan yang semobil sempet mampir ke Taman Sari, tempat pemandian Sultan yang sekarang udah jadi kayak museum gitu. Sebenernya tadinya niatnya ketemuan disitu sama mobil sebelah yang tiba tiba malah ke rumah calon pengantin, dante. Pandu lelah nyetir dan laper, akhirnya kita gak nyusul ke Dante, kita malah makan PIZZA HUT. thankyou, i know ini Jogja. Tapi jiwa kekinian nan malas mikir selalu melekat di kami nampaknya . Fast Food For life

Abis makan, akhirnya ke hotel lagi buat check in, yang mana gue sempet agak maksa biar kamarnya dibukain satu, padahal harusnya jam 2 bukanya. Udah lelah banget hayati. Pengen tidur. Dan yes, akhirnya kamarnya dibuka. istirahat mandi ini itu lalallalala. TIDUR. Mobil satunya juga udah check in. Yoga said : abis asar ya kita keluar nanti. 

ok.

kelakuakn si bocah jibon

Keluar sore sekitar jam 4an. Kita pun kembali galau. Sampai akhirnya ada yang mengusulkan makan es. Yaay Gelato Gelato an yang terkenal di Jogja pun kita sambangin. Setelah patungan, kita pun akhirnya beli beberapa rasa gelato. Dari rasa standar kayak coklat dan vanila, sampai rasa buah buahan ada disitu, plus ada rasa yang aneh aneh juga, seperti rasa getah dan rasa rumput. Weird. Scoop kecil harganya sekitar 25 ribu, scoop besar 40 ribu kalau gak salah. Enak sih, seger. Kecuali rasa rasa tertentu, yang akhirnya gak diabisini dan dijadikan bahan mainan oleh temen temen gue. We're at our age of 24, but we act like 8, silly yet fun. 

Setelah menghabiskan gelato dan membuat keributan di tempat. Akhirnya kita ke bandara buat jemput dua member JKT48 yang baru landing, Tita dan Rizal. Setelah personil lengkap, kita pun makan di angkringan (yang gue lupa namanya apa). Disitu ramai ramai ketawa tiwi, makan sampai kenyang dengan harga yang murah. Setelah itu kita pun main ke Alun Alun Kidul Jogja. Disana gemerlap ramai di malam hari. Dan yak kita pun nyobain ritual Laku Masangin, yaitu jalan diantara kedua pohon besar yang terdapat di Alun Alun itu. Katanya, kalau yang berhasil lewati situ tandanya hatinya bersih dan permohonannya bisa terkabul. Kita pun coba coba, tapi gak ada yang berhasil. Ada yang bahkan membentuk lingkaran sempurna saaat berjalan dengan mata tertutup. wkwk.

The Day!

Jadi tujuan utamanya kesini kan untuk nikahan Dante ya. Akhirnya harinya pun tiba. Kami pun akhirnya menyaksikan momen sakral akad nikah , ijab yang diucapkan oleh Dante dengan tegas dan super tenang. Belum pernah lihat laki laki ngucapin ijab se tenang itu. Sedih terharu, Dante akhirnya menikahi seorang gadis yang dia impikan selama ini . Alhamdulillah.

Setelah prosesi akad, kami pun sibuk makan dan ngalor ngidul lagi. Dan resepsi pun dimulai jam 10an. Dante dan Rista turun dari mobil pengantin dengan megah. So happy for both of them. Momen pernikahan sahabat selalu bikin gue sedih terharu gimana gitu, apalagi sahabatnya sebaik Dante yang selalu mau nolongin kapan pun apapun, yang super sabar dan gak pernah marah mau sebawel apapun temen temen ceweknya. Gue, hari itu, semakin yakin bahwa orang baik akan mendapat jodoh yang baik. He deserves her. And She get one of my best guy friends, ever. 

Dante with his groomsmaid and groomsmen

After wedding, kita pun kembali ke hotel sambil nunggu waktu kepulangan. Dan yak, kamar hotel gue dan Tita doang yang bisa ditumpangi karena kita berdua masih lanjut nginep sampai besoknya. Kamar kita dipenuhi sama semua orang. Main ludo sampai super berisik, pesen KFC, makan dan ketawa tawa sampai kamar hotel seperti berubah kayak kontrakan jaman dulu kuliah. Berantakan, banget. Tapi yaudah, time like this cant be happened as often as it's used to. So we just enjoy it as much as we can, as long as we can do it. Ketemu lagi sama mereka mereka selengkap ini ya paling ya kalau ada yang nikahan lagi.




Setelah kerja, semua punya kehidupan dan waktu yang sulit dipersatukan. Momen nikahan selalu jadi saat saat ketemu dan ngumpul lagi. Dan selalu senang kalau nikahannya di kota kota yang bukan Jakarta, karena kita jadi harus meluangkan waktu lebih lama, bisa refreshing sedikit, dan bisa ketawa tawa bareng lebih lama.

Kita mungkin udah gak sama kayak kita dulu waktu kuliah, yang punya banyak waktu, yang bisa makan tinggal ketemuan di warteg, yang bisa karokean tengah malem gak kenal waktu, yang bisa leyeh leyeh bareng di dep, teriak teriak nonton tc, dan melakukan banyak hal lainnya yang dulu kita sering lakuin rame rame, tapi semoga hati kita selalu terikat dan saling mendoakan satu sama lain ya.

No matter how much we grow older, when we're together, hope we're always the same. 

itu ozy merusak foto pake taro tisu segala di kepala gue, huft


 wedding photo's goal

kesayangan :)

dan akhirnya semua orang pulang hari itu, kecuali Tita dan gue....dan Sadewa yang masih nunggu waktu flight nya. Btw Sadewa soon to be dad, dan baby nya akan jadi bayi pertama dalam pertemanan ini , super excited! Semoga gak mirip Tita ya anak mu pak Ewa hahaha.

Segitu aja ceritanya, no faedah ya tapi happy sih. See you bons in next wedding, yang udah ketauan banget bukan wedding dari salah satu personil cewek yang padahal ceweknya cuma 3 orang tapi yang cowok terus yang nikah duluan. gapapaaaa gapaapaaa. hahaha.

yaudah bye, semangat kerjanya dan cari kerjanya dan cari jodohnya babon babon.

cheers and love,
Aisyah. 

Comments

Popular posts from this blog

Sebuah Pilihan.

“Berbahagia dan berusaha bahagiakan orang lain.” Motto hidup sederhana inilah yang membuat saya berani mendaftarkan diri ke IME 2012. Sederhana saja. Awalnya, saya hanya ingin mencari kebahagiaan saya sendiri dengan berorganisasi, mencari banyak pengalaman serta teman, dan membahagiakan orang lain (teman-teman sesama mahasiswa) dengan ikut IME sebagai organisasi yang mewadahi kegiatan mereka semua. Tapi mengapa saya memilih membahagiakan orang lain melalui bidang PSDM?  Kata orang kebanyakan, PSDM adalah bidangnya orang-orang yang mau berpikir dan mau susah-susah untuk mengurusi orang lain. Dan saya juga tidak dapat memungkiri itu karena bidang inilah yang mau repot-repot mengurusi dan membimbing saya dan 117 teman saya saat masa bimbingan dulu. Ah kerajinan sekali, begitu pikir saya dulu.    Tapi saat masa adaptasi dunia kampus dulu, saya dibuat semakin menyadari bahwa mahasiswa adalah segerombolan manusia yang punya banyak kelebihan di dalam dirinya yang bisa membaw

Aku cinta padamu, Indonesia

Indonesia, sebuah negeri dengan segala keelokan dan pesona. Negeri di tenggara Asia   yang patut dipertanyakan: seberapa besar cinta rakyatnya kepadanya? Aku mungkin hanyalah seorang biasa, tapi aku akan mencoba menggambarkan seberapa besar cintaku kepada negeri ini melalui rangkaian kata sederhana ini. Atau mungkin, aku akan mencoba membuat kalian tahu bagaimana caraku mencintai negeri ini, mencintai baik dan buruknya. Aku terlahir di negeri ini. Aku tumbuh dan menghirup udara di negeri ini, begitu juga sekitar dua ratus juta penduduk Indonesia yang lain. Ketika aku lahir, Indonesia masih dipimpin seorang “Bapak Pembangunan” yang katanya memberikan banyak perubahan dan kemajuan, tapi juga banyak meninggalkan hutang bagi Indonesia. Tapi aku tak peduli, aku mulai merasakan cinta pada negeri ini mulai tumbuh sejak hari pertama aku melihat dunia. Inilah negeriku, tempat hidungku menghirup udara pertamanya atau tempat tangisku pertama kali pecah. Dan aku mencintainya, dengan tertah

Great People Scholarship Program Telkom 2019 -

 --continued from previous post-- Oke jadi dimulailah tahap seleksi beasiswa GPSP dari perusahanku Telkom Indonesia. Hal pertama yang bikin aku cukup gak pede dan stres adalah waktu persiapan yang super sempit. Jadi, dari tanggal rilis nota dinasnya, aku harus menyiapkan proposal studi yang akan disubmit dan dibawa dalam waktu kruang lebih 4 hari apa 3 hari yah lupa. Jadi aku inget weekend itu aku bener bener scroll2 jurusan kampus dan bikin proposal study selama dua hari Sabtu-Minggu. Hari Seninnya, aku harus berangkat ke Bandung untuk tes. Dan aku berangkat ke Bandung bareng sama bebeb Pome sahabatcuuu Step pertama : Bikin proposal Studi  Selama nyusun proposal studi aku agak terburu buru dan gatau mau nulis apa. Ini mirip mirip dengan motivation letter atau personal statement kalau kita mau apply beasiswa atau apply kampus di luar Negeri untuk S2. Bedanya di seleksi Telkom ini dia minta dua halaman dan harus menjelaskan manfaatnya buat Telkom itu apa ketika kita sudah balik dari sek