Skip to main content

Malang, dan Yang Akan Selalu Dikenang

Soo this time, i'm gonna tell you a very long story about my another wedding trip, kali ini ke Malang. Dan siapkan waktu agak panjang, karena terlalu sayang untuk tidak menceritakan setiap detail perjalanan kami karena ini momen langka dimana geng Seven Icons ( geng yang terbentuk karena terlalu banyak kerjaan yang dikerjakan ber-tujuh) bisa jalan bareng dan cuti bareng dari kantor :D

1. Jakarta-Surabaya-Malang

Aku bareng Pome Masmen dan Kabdul berangkat naik pesawat pagi jam 5.50. Super pagi. HAHA. Karena super pagi maka kita juga jalan dari rumah masing masing sekitar jam 3an, lebay sih, tapi gimana takut telat haha. Alhasil sampai bandara, muka masih pada muka bantal semua. But when we arrived in Surabaya, supeeer excitedd!!! Ini bukan kali pertama aku ke Surabaya sih, Masmen juga orang Surabaya, Pome dan Kabdul kayaknya yang first timer, tapi tetep terlalu senang karena akhirnya kita bisa bareng bareng pergi jauh dan cuti bareng bareng tanpa mikirin kerjaan. Ini penting!
Mbak Niken dan Adek

Kami disambut sama preman Surabaya, sekaligus supir kawakan di perjalanan ini, Mbak Niken, beserta co driver dedek Kaira yang ikut jemput ke bandara Juanda. Dari bandara kita langsung pergi cari sarapan di dekat rumah Mba Niken. Kita sarapan NASI KRAWU . Jadi isinya itu kayak daging daging manis gitu, enak rasanya. Manis pedas nyam. Porsinya banyak dan harganya cuma 10ribuan.

Kami disambut di rumah Mbak Niken dengan penuh kehangatan keluarga Cemara, ada bapak ibu mbak dan adik mbak niken di rumahnya (persis euis ara dan agil dalam laga keluarga Cemara), plus keponakan nan malu-malu bertemu kami. Setelah sarapan, jadwal selanjutnya di itinerary yang dibikin secara impulsif sehari sebelumnya, adalah leyeh leyeh. HAHAH. Akhirnya beneran, kami pun leyeh leyeh dulu di rumah mbak Niken sebelum selanjutnya kami lanjut ke Malang, menuju kota pernikahan Mbak Amel.
isilah masa mudamu dengan membaca koran, nak. (kira kira begitu pesan dari foto ini)
saatnya berangkaaaaaat!! anw, kita kayak happy family ya :)

Sekitar jam set 11 siang, setelah berpamitan dengan keluarga Mba Niken, kami pun lanjut jalan ke mall terdekat dari rumah mbak niken. Tujuannya adalah karena neng geulis nu bohay, Pome, gak punya sepatu kondangan buat besok nikahan Mbak Amel. Alhasil kita harus ke mall hits Surabaya : City of Tomorrow. See? namanya aja asik gitu kayak judul film-film laris. Yaudah kita kesana. Isinya, yaa mirip mirip Detos gitu lah ya kalau di Depok. Dan yang paling penting ada Matahari.

Seperti cewek kebanyakan, Pome ternyata milih sepatu lama juga yah. Liat sana, liat sini, nyoba sana, nyoba sini, dan yah akhirnya balik ke pilihan pertama hahaha. Gapapa. Girls get everything. Puas beli sepatu, kita pun belanjaaaaa ke Hypermart di lantai dasar. Beli cemilaaaaan banyaaak untuk bekal perjalanan menuju Malang. ehehehe.

Setelah selesai berbelanja di City of Tomorrow, kami pun melanjutkan perjalanan ke Malang, yang ternyata MACET. oh kirain Bekasi-Bandung aja yang macet. ternyata, Surabaya-Malang juga suka macet kalau hari libur. Fyi, hari itu hari Sabtu. Kurang lebih 3,5 jam perjalanan. Kami sampai di Malang pukul 15.30an kayaknya. Dan langsung kelaparan cari makan.

Berbekal Google dengan keyword : tempat makan hits di Malang, kami pun menemukan rumah makan Ayam Geprek Mbok Judes. Kami makan disana dengan harga yang murah , sekitar 20ribuan. Menunya ada ayam geprek pedes, ayam pedas manis, ayam tepung, dan ayam ayam lainnya. Dinamakan Mbok Judes mungkin karena kalau lagi makan disini bisa jadi judes, karena kepedesan, tapi sebenernya biasa aja sih pedesnya. Tempat makan ini cocok untuk yang laper karena nasi putih nya gratis bisa nambah sepuasnya.

iya aku item, terus kenapa hah?

2. Bermalam di Novon Hotel dan Diomelin Ibu-Ibu Tak Dikenal

Kami (alhamdulillah) dikasih akomodasi sama the bride, mba Amel, di hotel Novon yang masih punya keluarganya. Hotel ini nyaman, bersih dan sangat recommended untuk liburan bareng keluarga atau teman teman. Tempatnya adem, dan modelnya homey.

Karena kami kelelahan, malam itu kami mager untuk keluar keliling Malang. Akhirnya, demi tetap mencoba ke hits-an kuliner Malang, maka kami order Go-Food : Baso Bakar Pak Man. Katanya super enak dan terkenal gitu. Setelah menunggu agak lama, akhirnya gojek nya sampe dan nganter sampai pintu kamar hotel. Tapi, karena kami gak punya piring, aku dan Pome pun memutuskan untuk minjem piring ke dapur hotel.

Tapi ternyata.... di ruangan aula gitu lagi ada pengajian pernikahan keluarga calon suaminya Mbak Amel. Dan kami diomelin disuruh ikut ngaji. Padahal udah laper banget mau makan baso bakar wk. Akhirnya kami kabur dan ambil piring, lalu pas balik diomelin lagi, dan dengan jago ngelesnya si Pome bilang : iya bu bentar ganti baju dulu. Gue pun ngekor di belakang Pome dan yak masuk kamar gak keluar lagi hahaha. kualat kualat. Galak bener ibu-ibunya. ampun bu, kami lapar dan lelah jadi mau tidur aja. Sejak itu, jadi takut mau keluar kamar liat liat takut ada si ibu hahah.

Anyway review baso bakar pak Man nya : biasa aja. Terlalu manis. Dan kayanya karena gak makan di tempatnya langsung, jadi udah dingin gitu. Ini akibat mager dan lelah sih ya, lain kali mungkin harus cobain makan di tempatnya langsung.

3. The Day and She's so Beautiful :")

Akhirnya hari pernikahannya Mbak Amel datang jugaaa. Mbak Amel nyaa cantiiikkk bangeeettttt :")  Gak perlu banyak berkata-kata sih soal acara ini, super bagus banget nikahannya. SUKAAAA BANGEETT!! Pernikahannya diadakan di Taman Indie Resto Malang. Dari dekor, pakaian pengantin, makanan, musik, ku sukaa semuaaa. Garden party yang super asik dan nyaman. Soo happy for her and her husband. Dream wedding banget lah ini pokoknya.

our super beutiful bride, Mbak Amel!
Bride's maids and men
aih, sweeeeeettt
mek, please lepas kacamata item lo

taken by harta yang paling berharganya Kak Abdul
Biasa ke kantor pake jeans belel, running shoes sama kemeja, kali ini agak anggun dikit lah ya

photoshoot1
photoshoot2

photoshoot3
kiri : Mbak Niken. Kanan : Pome. Tengah: itu aku.
sekarang Pak Hendra yang pake sunglasses , hadeh
kak Abdul- Mas Rohmen (available dan mapan, minat PM @aaisyaah)
my perfectionist and kind heart friend, Mbak Niken
My weird yet beautiful friend, Delima
aku ngemesin kan? begitu kira kira arti foto ini

Seven Icons :)

4. Museum Angkut and How sad i am for not being a pilot !

Setelah acara nikahan, yang sepanjang waktunya diisi sama sesi pemotretan di seluruh area acara nikahannya. Kami pun berkemas dan siap untuk JALAN JALAN ! Tujuan kami adalah Batu, of course.

Sesampainya di Batu, kami berhenti untuk makan di Burger Buto di kota Batu, Malang. Ini burger bener bener udah kayak buto ijo, GUEDE BANGET. Sampai eneg makannya haha. Harganya murah, tapi rasanya agak agak roti doang gitu, dagingnya kecil kecil banget, mending beli nya satu berdua deh. Kalau sendirian, gak abis mesti. Padahal aku makannya banyak, tapi tetep gak kuat.
burger buto, dan not so ready pose nya si pomek
Selesai makan, kami pun memutuskan untuk langsung mengunjungi Museum Angkut yang sudah sangat terkenal seantero Indonesia Raya. Tiket masuknya 90 ribu rupiah, tapi kami pake diskon boarding pass dapat diskon 20% lumayan lah ya. Museum Angkut ini baguussssss, edukatiiif, dan super seru.
mau yang gini satu, bang

cantik. iya, pemandangannya yang cantik kok.

ini kapan di fotonyaa, mau ala ala mulut ku malah manyun gitu

Disini banyak terdapat jenis kendaraan, mulai dari roda dua, roda empat, sampai roda banyak. Desain interiornya juga bagus banget. Sangat instagramable, dan banyak banget spot untuk foto. Banyak juga pelajaran dan pengetahuan mengenai sejarang angkutan yang didapat disini. Menariiiikk. Tapi dari sekian banyak yang menarik, aku paling excited pas ke bagian angkutan udara. aaahh...PESAWAT!!

Just focus to Kak Abdul's face

santai~~ kira kira begitulah isi pikiran mas men hahaha

Jadi di pesawat itu, kita bisa naik dan pura pura jadi pilot nya. Itu semacam pesawat militer, terus ada pesawat presiden, dan aaah aku menyesal dulu sempet cita cita jadi pilot tapi terus lupa malah mau jadi dokter, eh terus sekarang malah jadi pegawai bumn hahah lol. Seneng banget pura pura jadi pilot, sok sok an mau nembakin rudal, it brings my childhood memories back. Gamau turun dari pesawat rasanya. What an experience!
DONT WANNA GO HOME, LITERALLY
I WAS TOO HAPPY
Europe design, Broadway ala ala, dan angkutan militer yang ada disini juga bagus banget buat foto foto. Seru lah pokoknya, gamau pulang aku. huhu

mau ala ala beatles, tapi yasudahlah, ini difotoin emak emak remps

gak kerja, gak lagi wisata, naik kereta teruuus.

5. The Glows of Batu Night Spectacular

Setelah dari Museum Angkut, kami pun ke pasar malam versi mahal nya Batu, yaitu Batu Night Spectacular! Waah ini sih kesukaanku banget. Taman Bermain! Jika ada satu tempat favorit selain gunung dan pantai, maka aku pasti pilih ke Taman Bermain kayak gini. Lari sana sini mau naik ini itu, terlalu excited.

Aku gak terlalu ingat disana kita main apa aja. Yang paling seru adalah Rodeo! Mainan ini seolah olah bikin kita jadi cowboy yang harus menaklukkan banteng. Lalu kita diputar putar gak boleh jatuh hahah. Kocak. Dan akhirnya ramaai gara gara kita main disitu, orang orang pada nontonin. Mas men sih terbaik epic banget pas gilirannya, nahan nahan sampai lamaaaa banget wkwk.
MAS MEN!!!!
Yang menarik lainnya adalah masuk rumah hantu berdua sama si pomek. Isinya cuma patung patung, tapi hebohnya kemana mana. Aku sih yang heboh, teriak teriak kaget. Kagetan tapi mau masuk rumah hantu haha.

Lalu naik Histeria! Here I saw the fear in Kak Abdul's face haha. Tapi naik histeria emang serem sih cuma asiiik bangett. ku suka sensasi adrenalin naik turun, jantung kayak mau copot. Teriak teriak, stress ilang. yuhuuuuu. Pengen lagi pengen lagi!!

Mainan yang agak keren kayak robot robotan yang bisa dinaiki itu juga ada. Disini failed sih soalnya tembakannya sama jalannya gak jelas wk. Tapi tetep seneng karena ku suka robot warna warni glowing gitu. Mainan standar tapi super nyenengin kayak bom bom car juga selalu jadi favorit, tabrak sana sini tanpa mikir takut ketilang hahaha . life is so easy and fun here. Naik sepeda angin bareng mbak niken, leyeh leyeh di sepeda kena angin sepoi sepoi dan lihat gemerlap BNS dari atas, dan gamau pulaaaang...

suka lampu lampu
Anyway, kita pun akhirnya makan setelah Pome mabok mau pingsan gegara naik salah satu wahana, duh aku lupa apa. hahaha. Maapin aku ketawain kamu say, gapapa ya, biar kuat harus rajin naik wahana yang bikin pusing emang. Dan malam semakin gelap, tapi BNS semakin terang lampunya, suka!

6. Nature, and i can always call it home

Setelah bermalam dengan sangat nyaman di Hotel Metropole . Pagi harinya kami pun tidak mengejar sunrise wkwk. Kami sunrise di hotel ajah gapapa. Setelah sarapan kami menuju ke Bukit Paralayang  Gunung Banyak . I love this spot. Dan udah dari lamaa banget pengen banget nyobain paralayang. Tapi apa daya duit lagi kere, padahal bayarnya cuma 450ribu. Tapi tetep gak sanggup dan takut lama juga. Akhirnya ku dan teman teman hanya numpang photoshoot aja.
Mas Men lagi photoshoot

udah kayak cover album belom? oke, skip.
yang ini kayaknya akrab banget ya kita, alhamdulillah semoga akur terus sampe tua
Setelah melihat Batu dari ketinggian Bukit paralayang, kami pun bergeser sedikit untuk mengunjungi Taman Langit dan Oemah Kayu. Dua lokasi ini bersebelahan. Disitu kami bisa menghirup udara segar, pemandangan alam, dan dekorasi yang sengaja dibuat untuk pengunjung berfoto. Menarik, tapi gak sebagus review review yang ada. Tiket masuknya 10 ribu dan 15 ribu. Tapi yang namanya dikasih hutan, aku selalu happy. Nyium bau tanah basah dan melihat banyak pohon adalah surga tersendiri bagiku. Udah senang. Tracking kecil sambil melihat kanan kiri banyak pohon udah mengisi separuh hatiku yang kosong karena kebanyakan kerja dan melihat gedung gedung, kereta, motor, dan orang!
ini ngambilnya susah, terus nge blur, BAY!

I found happiness and peace.

Selesai dari wisata gunung banyak, kami pun lanjut ke Coban Rondo! Coban artinya Air Terjun, Rondo artinya janda. Tadinya udah excited mau nyemplung, ternyata disini gak bisa main air. Air terjunnya super deras dan besar. Akhirnya kami hanya photoshoot lagi dan nyemplungin kaki di aliran sungai nya aja. Tapi tetap senang. Sejuk. Masya Allah. Yang begini ini, jarang atau malah gak ada di Jakarta atau Bekasi, harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Oke, lanjut foto foto lagi haha.
coban Rondo bukan coban hidup
true struggling was there haha

7. Yuk pulang, banyak yang nungguin tuh di Jakarta.

Akhirnya hari itu pun harus berakhir dan kami kembali ke Surabaya. Setelah beli oleh oleh kekinian Malang Strudel, Surabaya Snowcake sampai oleh oleh standar seperti keripik keripik tempe dan keripik buah, kami pun akhirnya kembali ke rumah Mbak Niken untuk singgah. Selasa pagi kami terbang lagi ke Jakarta dan mengakhiri perjalanan kami yang super singkat ini.

8. What I shouldnt forget about this trip!

- Lawakan lawakan garing sepanjang jalan, yang diulang ulang, dan diakhiri oleh lawakan mas men yang biasanya nggaring atau absurd haha
- Harta yang paling berharga milik Kak Abdul, yang bikin semua sesi photoshoot berjalan dengan sempurna dan wow, Kamera punya Kakaknya Kak Abdul. Big thanks karena kak abdul udah mau jadi fotografer utama di perjalanan ini. (most of the photos taken by him)
- Supir Andalan: Mbak Niken, yang tanpa doi kita cuma akan jadi receh receh ngemper di pinggir jalan raya nunggu diangkut wkwk
- Si yang selalu tidur dan paling banyak tidur, dan tidur mulu, Delima a.k.a. Pome.
- Themesong perjalanan ini dari awal sampai akhir, sampai diputer juga di toko toko : AKAD - Payung Teduh. Hitss banget sih lagu ini, dan bikin baper yes thankyou
- Keluarga Cemara nya Mba Niken yang heboh dan mirip banget keluargaku sendiri
- dan Pak Hendra, yang membuat seven icons lengkap dengan datang ke Malang PP satu hari, terbaik bosquw.

Thankyouu Malaaaaang for making another memories of us.

Oke, this' maybe our first trip together huh, but please dont make it our last. Yuk jalan jalan lagi! No Wacana please please please.

Terjadi pada 9-11 September 2017,
Ditulis 29 Oktober 2017,
Ingat besok upacara Sumpah Pemuda,

Love and laugh,
Aisyah :)
cheers from me :)

Popular posts from this blog

Sebuah Pilihan.

“Berbahagia dan berusaha bahagiakan orang lain.” Motto hidup sederhana inilah yang membuat saya berani mendaftarkan diri ke IME 2012. Sederhana saja. Awalnya, saya hanya ingin mencari kebahagiaan saya sendiri dengan berorganisasi, mencari banyak pengalaman serta teman, dan membahagiakan orang lain (teman-teman sesama mahasiswa) dengan ikut IME sebagai organisasi yang mewadahi kegiatan mereka semua. Tapi mengapa saya memilih membahagiakan orang lain melalui bidang PSDM?  Kata orang kebanyakan, PSDM adalah bidangnya orang-orang yang mau berpikir dan mau susah-susah untuk mengurusi orang lain. Dan saya juga tidak dapat memungkiri itu karena bidang inilah yang mau repot-repot mengurusi dan membimbing saya dan 117 teman saya saat masa bimbingan dulu. Ah kerajinan sekali, begitu pikir saya dulu.    Tapi saat masa adaptasi dunia kampus dulu, saya dibuat semakin menyadari bahwa mahasiswa adalah segerombolan manusia yang punya banyak kelebihan di dalam dirinya yang bisa membaw

Aku cinta padamu, Indonesia

Indonesia, sebuah negeri dengan segala keelokan dan pesona. Negeri di tenggara Asia   yang patut dipertanyakan: seberapa besar cinta rakyatnya kepadanya? Aku mungkin hanyalah seorang biasa, tapi aku akan mencoba menggambarkan seberapa besar cintaku kepada negeri ini melalui rangkaian kata sederhana ini. Atau mungkin, aku akan mencoba membuat kalian tahu bagaimana caraku mencintai negeri ini, mencintai baik dan buruknya. Aku terlahir di negeri ini. Aku tumbuh dan menghirup udara di negeri ini, begitu juga sekitar dua ratus juta penduduk Indonesia yang lain. Ketika aku lahir, Indonesia masih dipimpin seorang “Bapak Pembangunan” yang katanya memberikan banyak perubahan dan kemajuan, tapi juga banyak meninggalkan hutang bagi Indonesia. Tapi aku tak peduli, aku mulai merasakan cinta pada negeri ini mulai tumbuh sejak hari pertama aku melihat dunia. Inilah negeriku, tempat hidungku menghirup udara pertamanya atau tempat tangisku pertama kali pecah. Dan aku mencintainya, dengan tertah

Great People Scholarship Program Telkom 2019 -

--continued from previous post-- Oke jadi dimulailah tahap seleksi beasiswa GPSP dari perusahanku Telkom Indonesia. Hal pertama yang bikin aku cukup gak pede dan stres adalah waktu persiapan yang super sempit. Jadi, dari tanggal rilis nota dinasnya, aku harus menyiapkan proposal studi yang akan disubmit dan dibawa dalam waktu kruang lebih 4 hari apa 3 hari yah lupa. Jadi aku inget weekend itu aku bener bener scroll2 jurusan kampus dan bikin proposal study selama dua hari Sabtu-Minggu. Hari Seninnya, aku harus berangkat ke Bandung untuk tes. Dan aku berangkat ke Bandung bareng sama bebeb Pome sahabatcuuu Step pertama : Bikin proposal Studi  Selama nyusun proposal studi aku agak terburu buru dan gatau mau nulis apa. Ini mirip mirip dengan motivation letter atau personal statement kalau kita mau apply beasiswa atau apply kampus di luar Negeri untuk S2. Bedanya di seleksi Telkom ini dia minta dua halaman dan harus menjelaskan manfaatnya buat Telkom itu apa ketika kita sudah balik dari sek